Selasa, 16 Desember 2008

SWATCH & WISATA KULINER
7 November 2008 14:44

Acara wisata kuliner hari sabtu dengan pembawa acara Bondan Winarno.
Skeen dimulai dengan perjalanan laut menuju pulau Bintan – Tanjung Pinang Riau. Rasanya perjalanan ke P. Bintan menarik dengan panorama laut eksotik dan pemandangan resort kelas I.
Ditambah dengan pembawaan acara tentang kuliner yang khas di P. Bintan, menambah wawasan kita tentang kekayaan kuliner di tiap daerah di Indonesia yang begitu kaya.
Kadang setelah saya melihat dan perhatikan setiap acara kuliner di Nusantara , terlintas dari benak saya sebetulnya kuliner di Indonesia itu ada yang dasar/ makanan , bumbu dasar. Nantinya dibawa menyebar ke seluruh nusantara dengan adaptasi dan pengayaan di masing-masing daerah. Proses adaptasi tersebut disesuaikan kondisi sumber daya yang ada dan selera dimana makanan itu disebarkan. Maka pada akhirnya akan berbeda rasa secara keseluruan tetapi juga berbeda . Khan kita juga terkenal deengan keragaman bahasa.
Menarik juga bila dicermati Pak Bondan sembari membawakan acara tersebut selalu mengenakan jam tangan “SWATCH”. Itu karena saya juga salah satu pengemar “SWATCH”. Saya katakana jam, karena swatch memproduksi berbagai macam produk. Rasanya pak Bondan juga pegoleksi jam swatch.ataukah hanya pesan sponsor aja untuk pak Bondan mengenakan produk jam “swatch”.
Tetapi kalaiu diikuti sampai akhir acara tersebut tidak ada satupun compliment untuk swatch, maka menduga saya memang pak bondan memmang pengoleksi. Sekedar info, kalo untuk membeli swatch , pak Bondan merekomendasikan dimana ya ? kok saya juga penasarn. Karena saya pingin berburu swatch lagi untuk menambah koleksi.
Terima kasih banyak, salam kuliner dari seluruh Nusantara. Mak nyus deh

Tidak ada komentar: